PENERIMAAN CALON BEASISWA IKATAN DINAS PROGRAM PASCA SARJANA (S2) DI WORLD MARITIME UNIVERSITY, MALMO, SWEDIA

PENERIMAAN CALON BEASISWA IKATAN DINAS PROGRAM PASCA SARJANA (S2) DI WORLD MARITIME UNIVERSITY (WMU), MALMO, SWEDIA
Dalam rangka program pengembangan sumber daya tenaga pendidik (dosen) di lingkungan STIMar “AMI”, maka dibutuhkan calon peserta yang akan diikutsertakan dalam program ikatan dinas pendidikan S-2 di World Maritime University, Malmo Swedia
Adapun persyaratan yang diperlukan antara lain :
A. Pendaftaran :
  1. Calon (kandidat) peserta memiliki ijazah akademik D-IV / S-1 dibidang ilmu maritim (Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga & Kepelabuhanan, Nautika dan Teknika) atau bidang ilmu lain yang terkait seperti Transportasi Laut, Manajemen dan lain-lain, serta memiliki pengalaman kerja di industri maritim/pelayaran niaga ditingkat manajerial.
  2. Bersedia ikatan dinas untuk menjadi dosen profesional yang memiliki motivasi tinggi di STIMar “AMI”.
  3. Mempunyai kompetensi dalam Bahasa Inggris (Proficiency in English) dibuktikan dengan hasil tes (ujian) Standar Internasional (TOEFL) dengan skor 525 yang terbaru. Hasil TOEFL diperoleh dari lembaga-lembaga yang ditunjuk antara lain:
  4. LIA (Lembaga Indonesia – Amerika)
  5. IELTS, Oxford
  6. British Council
  7. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,1.
  8. Usia Maksimal 35 Tahun.
  9. Bagi yang belum menikah, bersedia untuk tidak menikah sampai kuliah selesai dan bagi yang sudah berkeluarga mendapat izin dari suami/istri dibuktikan dengan surat penyataan dari suami/istri.
  10. Seleksi tes berupa : administrasi, tes kesehatan, psikotes, TPA, semuanya dengan sistem gugur. STIMar “AMI” menunjuk lembaga untuk melaksanakan proses seleksi tes tersebut diatas
  11. Jumlah lulusan yang akan diambil 2 (dua) orang.
  12. Menyerahkan fotokopi ijazah dan transkrip nilai nilai D-IV / S-1 (dengan menunjukkan ijazah asli).
  13. Menyerahkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang masih berlaku.
  14. Para calon penerima beasiswa ikatan dinas harus memiliki kemampuan mengeoperasikan komputer dimulai sejak semester 1 (pertama) untuk menulis jawaban ujian (examination), membuat laporan tugas-tugas (assigments) secara lengkap dan laporan pelaksanaan kegiatan penelitian dan proyek-proyek lainnya dalam bahasa inggris. Para calon penerima beasiswa ikatan dinas yang kurang memiliki kemampuan tersebut tidak dapat diterima.
B. Hak dan Kewajiban Peserta Ikatan Dinas
Hak

Biaya Kuliah, biaya hidup dan transportasi selama masa 2 tahun ditanggung oleh Yayasan Sinar Poseidon Gupita (YSPG), termasuk biaya pemeliharaan kesehatan.

Kewajiban:

  • Menyerahkan laporan hasil studi semester kepada manajemen STIMar “AMI” mengenai kemajuan perkembangan studi di World Maritime University, Malmo, Swedia.
  • Menyelesaikan studi tepat waktu (± 2 tahun)
  • Menginformasikan mengenai program-program yang menarik lainnya berkaitan dengan kebutuhan STIMar “AMI” diwaktu mendatang.

Batas Waktu :

  • Batas waktu pendaftaran berakhir pada tanggal 1 Mei 2018.
  • Bagi yang berminat dan dapat memenuhi persyaratan diatas, dapat menghubungi Bagian Kelembagaan untuk selanjutnya dikoordinasikan ke Bagian Pengkajian dan Pengembangan STIMar “AMI”, pada hari dan jam kerja Senin s/d Jumat jam 08.00 s/d 17.00 di Kampus STIMar “AMI”.